Berita

KEGIATAN ANJANGSANA PENYULUHAN BAPELTANBUN

Kamis, 25 April 2024

Penyuluh Pertanian Bapeltanbun Provinsi NTB, bersama Penyuluh WKPP Desa Nyerot, Kecamatan Jonggat, Ibu Martatiahohi, melakukan Anjangsana ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelor, Desa Nyerot, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. KWT Kelor merupakan kelompok yang memiliki usaha pengolahan hasil berupa Stik Kelor, Kerupuk Kelor, Keripik Pisang, dan produk lainnya.

Pada tahap ini, perkembangan pemasaran produk usaha KWT Kelor sudah cukup menggembirakan. Produk-produk mereka telah menjangkau wilayah Kabupaten Lombok Tengah bahkan sudah tersedia di Niaga Supermarket Mataram. Keberhasilan ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi KWT Kelor secara ekonomi, tetapi juga secara sosial karena sebagian besar anggotanya adalah ibu rumah tangga.

Dalam upaya meningkatkan pendapatan dan memperluas pangsa pasar, KWT Kelor diharapkan terus melakukan promosi yang gencar, terutama melalui media sosial. Melalui promosi yang tepat, diharapkan produk-produk KWT Kelor dapat semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat luas.

Sebagai masyarakat yang peduli terhadap ekonomi lokal, mari kita dukung usaha KWT Kelor dengan membeli produk-produk mereka. Dengan begitu, kita turut berkontribusi dalam mengembangkan potensi ekonomi di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *