Berita

KEGIATAN PLP 1 (PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN) MAHASISWA FKIP UMMAT DI SMKPP NEGERI MATARAM

Senin, 13/02/2023 Kemarin SMKPP Negeri Mataram bertempat di ruang Kepala Sekolah, bapak Sugiarta,S.Pi, M.Pd, M.Si menerima kedatangan Mahasiswa/i dari Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) Fakultas Kejuruan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 7 orang yang didampingi oleh dosen pembimbing ibu Dr.Etika Ariyani,MPd.

Kedatangan mahasiswa tersbut beserta dengan dosen pembimbingnya adalah dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP 1) yang akan dimulai dari tanggal 13 sd.25 Februari 2023 mendatang.

Agenda kegiatan PLP 1 ini merupakan pelaksanaan kegiatan rutin mahasiswa semester 3 dengan nilai bobot 1 SKS, dan durasinya kegiatan adalah sekitar 2 minggu di sekolah. Aktivitas yang dilakukan mahasiswa saat PLP 1 meliputi observasi sekolah, mengamati struktur organisasi dan tata kelola sekolah, mengamati peraturan dan tata tertib sekolah, mengamati kegiatan kegiatan rutin kulikuler, kokulikuler, dan ekstra kulikuler serta mengamati praktik praktik pembiasaan positif di sekolah.

Adapun Luaran PLP 1 berupa : Deskripsi struktur organisasi dan tata kelola sekolah, Deskripsi peraturan dan tata tertib sekolah, identifikasi kegiatan-kegiatan seremonial-formal di sekolah, identifikasi kegiatan-kegiatan rutin kurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuluer, serta deskripsi praktik-praktik pembiasan dan kebiasan positif di sekolah. Dari kegiatan PLP 1 ini diharapkan mahasiswa nantinya memiliki landasan jati diri pendidik dan memiliki kompetensi akademik kependidikan yang mantap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *