Artikel by Admin

2019-03-04 08:32:40



Pertemuan Pembinaan dan Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Lingkup Satker Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB Tahun 2019

Pertemuan pembinaan dan penerapan system pengendalian intern pemerintah (SPIP) dalam lingkup satuan kerja pertanian dan perkebunan provinsi nusa tenggara barat yang bertempat di puri saron ini diadakan pada tanggal 28 februari 2019.

Pertemuan ini dihadiri oleh Ir. H. Husnul Fauzi, M. Si dan beberapa narasumber dari perwakilan masing-masing dinas pertanian se-NTB, salah satu narasumber adalah Bagus Putu Santika, SE, M.Si, Ak Korwas Bidang IPP Perwakilan BPKP Prov. NTB.

Pembukaan diawali sambutan oleh Ir. H. Husnul Fauzi, M. Si selaku Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, dalam sambutan pembukaan beliau menyerukan "mari laksanakan tugas yang berada di system internal, dan perhatikan poin-poin yang sangat krusial guna memperluas jangkauan wilayah bebas dari korupsi" dan beliau juga berharap semoga kedepannya Provinsi NTB ini bisa menjadi lebih baik lagi.

Selanjutnya acara diisi oleh Bagus Putu Santika, SE, M.Si, Ak selaku narasumber sosialisasi SPIP, dalam pembahasannya beliau menerangkan bagaimana cara mengimplementasikan SPIP, bagaimana cara memanagement resiko yang ada dan cara memberikan penilain dari masing-masing resiko yang didapat dari implementasi SPIP tersebut.

Kemudian sesi selanjutnya adalah forum diskusi antara masing-masing dinas pertanian dan perkebunan sebelum akhirnya acara ditutup oleh moderator.